Disebut Sindir Shin Tae-yong dan Pemain Naturalisasi, Markus Horison Beri Klarifikasi

Disebut Sindir Shin Tae-yong dan Pemain Naturalisasi, Markus Horison Beri Klarifikasi
Disebut Sindir Shin Tae-yong dan Pemain Naturalisasi, Markus Horison Beri Klarifikasi

NEXTSPOR.ID -Di tengah-tengah kebahagiaan Timnas Indonesia U-16 meraih trofi Piala AFF U-16 2022, Pelatih kiper Garuda Muda, Markus Horison, menarik perhatian publik sebab ucapannya ketika pengalungan medali.

Saat kesempatan itu, Markus mengucapkan “local pride” mengarah kamera. Kata-kata Markus tersebut langsung menimbulkan tindakan dari warganet yang menunjuk mantan kiper PSMS Medan mengejek pelatih asing dan pemain keturunan.

BACA JUGA:  Sah Raffi Ahmad Resmi Akuisisi Saham US Lecce

Akhirnya, Markus pun membuat penjelasan dan juga memohon maaf setelah dicerca oleh warganet sebab kata-katanya itu.

Markus menjelaskan, kalau kata-katanya tersebut bangga atas para punggawa Garuda Asia dan tidak sedang menyindir siapa saja, terlebih Pelatih Timnas Indonesia senior sampai U-19..

“Local pride itu ditujukan untuk timnas U-16 karna kami ini putra-putra bangsa Indonesia yang berjuang untuk negara, tidak ada kata saya untuk orang lain, bahkan saya mendukung naturalisassi di tingkat senior kalau itu untuk kemajuan sepakbola Indonesia,” kata Markus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (16/6/2022).

BACA JUGA:  Momen Indah Elkan Baggott di Liga Inggris, Mulai Dari Loloskan Klubnya di Piala Liga Inggris

“Kami juga di U-16 ada bapaknya orang Korea-ibunya orang Indonesia, tapi anaknya (Ji Da-bin) sudah lama di Indonesia dari kecil. Jadi, kami ini kebanggaan lokal anak-anak Indonesia, jadi sekali lagi tidak ada menyinggung siapa pun, ini murni buat timnas U-16,” tuturnya.

BACA JUGA:  AFC Beri Respon Positif, PSSI Dapat Bocoran Untuk Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close