Pelatih Vietnam U-16 : Itu Sikap Yang Sangat Baik Dari Indonesia

Pelatih Vietnam U-16 : Itu Sikap Yang Sangat Baik Dari Indonesia
Pelatih Vietnam U-16 : Itu Sikap Yang Sangat Baik Dari Indonesia

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-16 hasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengandaskan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 12 Agustus 2022, malam WIB. Saat proses pemberian medali untuk Vietnam, terdapat tindakan tidak sportif yang tertangkap kamera.

Kapten tim Vietnam, Nguyen Cong Phuong, tidak mau berjabat tangan dengan para punggawa Timnas Indonesia U-16 yang sedang berbaris untuk memberikan guard of honour. Tindakan sang kapten tak serta-merta ditirukan oleh pemain Vietnam lainnya.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Terdapat punggawa Vietnam yang berjabat tangan dengan para pemain Timnas Indonesia U-16. misalnya, kiper Vietnam Pham Dinh Hai.

Cong Phuong sebenarnya tidak boleh melakukan tindakan seperti itu sebab pertarungan dan persaingan hanya berlangsung didalam laga. Setelah laga usai, seluruh pemain sebenarnya harus saling menghormati satu sama lain sebagai tindakan yang sportif.

Beda dengan Cong Phuong, Juru taktik Vietnam Nguyen Quoc Tuan malah memberikan apresiasi guard of honour dari Timnas Indonesia. Ia berpendapat bahwa hal tersebut sedikit bisa mengobati kekecewaan pasca kekalahan di final Piala AFF U-16 2022.

BACA JUGA:  3 Negara Asean Punya Kans Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023, Nomor 1 Timnas Indonesia

“Itu sikap yang sangat baik dari Indonesia. Tindakan mereka meringankan kekecewaan kami akibat kekalahan dalam pertandingan itu,” ujar Nguyen Quoc Tuan, mengutip dari ANTARA, Sabtu (13/8/2022).

Di samping itu, kesuksesan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara merupakan hal yang sangat luar biasa. Keberhasilan ini semakin istimewa sebab berlangsung di Nusantara dan menjelang Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Makin Gacor di FK Senica, Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Bukan hanya itu, kesuksesan ini juga membuat Timnas Indonesia U-16 mendapat gelar juara Piala AFF U-16 untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, Garuda Muda meraih juara Piala AFF U-16 pada tahun 2018 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close