Disiplin Ibadah Adalah Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Disiplin Ibadah Adalah Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16
Disiplin Ibadah Adalah Kunci Sukses Timnas Indonesia U-16

Pelatih Garuda MUda, Bima Sakti Tukiman menjelaskan rahasia besar keberhasilan skuadnya di Piala AFF U-16 2022 . Bima Sakti menyebut, taat ibadah adalah kunci sukses Garuda Muda.

Perlu di ingat, Timnas Indonesia U-16 berhasil melibas Vietnam U-16 (1-0) di final Piala AFF U-16 2022. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Indonesia pada Jumat (12/8/2022) malam WIB, gol tinggal Timnas Indonesia U-16 dilesakan oleh Kafiatur Rizky (45+1’).

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Bungkam Curacao 3-2, Indonesia Tak Gentar Hadapi Lawan Manapun

Gelar juara ini merupakan kado yang sangat indah untuk Indonesia, bangsa yang akan merayakan ulang tahunnya ke -77 pada 17 Agustus 2022 nanti. Disamping itu, kesuksesan ini juga membuat Timnas Indonesia U-16 meraih gelar kedua Piala AFF U-16.

BACA JUGA:  Cahya Supriadi Alami Peristiwa Horor Saat Hadapi Hongkong

Segala keberhasilan itu sebenarnya juga berasal dari ketaqwaan para pemain Garuda Muda terhadap tuhannya. Bima Sakti menjelaskan, salah satu faktor kesuksesan Timnas Indonesia U-16 yakni taat dalam ibadah.

Pelatih yang saat ini berusia 46 tahun itu menyebutkan ada aturan secara tertulis yang bertujuan untuk mendisiplinkan anak asuhnya. Aturan itu bagian dari ketaqwaan ibadah para pemain,, yang berujung denda untuk yang tak disiplin.

BACA JUGA:  Waduh Tokyo Verdy Bakal Rubah Posisi Main Pratama Arhan, Calon Asnawi Jilid 2 ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close