Bima Sakti : Misi Juara Untuk Hadiah HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun

Bima Sakti : Misi Juara Untuk Hadiah HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun
Bima Sakti : Misi Juara Untuk Hadiah HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia memiliki target besar yang akan bertanding di puncak final Piala AFF U-16 2022. Ya, skuad Garuda Muda akan bertemu Vietnam U-16 nanti malam Jum’at 12 Agustus 2022 mulai pukul 20.00 WIB.

Target juara adalah ambisi pelatih Timnas Indonesia U-16 Coach Bima Sakti. Selain untuk mengejar double winner, ambisi juara ini juga sebagai hadiah HUT Republik Indonesia Ke 77 tahun.

BACA JUGA:  Bung Kus Sarankan Shin Tae yong Istirahatkan Ronaldo, Tak Usah di Panggil Agar Fokus di Klub Dulu

Menurut coach Bima Sakti kalau bisa meraih juara, maka akan diberikan sebagai hadiah untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuih pada 17 Agustus mendatang.

Karena demikian, dia menyuruh skuadnya agar berkonsentrasi sepanjang menit laga dan bermain semaksimal mungkin selama 90 menit.

Perlu diingat, ini adalah pertemuan yang kedua kalinya pada pekan sebelumnya bertemu di fase Grup A Piala AFF U-16.

Saat itu, Arkhan Kaka dkk berhasil mengandaskan Vietnam U-16 dengan skor 1-2. Meski begitu, Bima Sakti tidak menginginkan skuadnya memandang sebelah mata Vietnam.

BACA JUGA:  Anggaran Terbatas, NOC Indonesia Kurangi Jumlah Atlet dan Ofisial di Sea Games 2021

Ia berharap agar skuadnya bermain dengan menunjukkan performa terbaik pada final nanti malam, Bima Sakti memberikan lecutan semangat untuk anak asuhnya.

Dia menjelaskan peluang emas untuk membahagiakan Indoneia ini, tidak mungkin akan datang kedua kalinya. Bahkan jika mampu meraih gelar juara maka hal tersebut akan menjadi kado spesial bagi negara Indonesia.

BACA JUGA:  Timnas Indonesai U-16 Terus Digenjot, Kali Ini Adakan Tes Psikotes !

“Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali,” ucap Bima Sakti, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia,” timpalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close