Suporter di Buat Senam Jantung: Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 Lewat Duel Adu Penalti

Suporter di Buat Senam Jantung: Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 Lewat Duel Adu Penalti
Suporter di Buat Senam Jantung: Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 Lewat Duel Adu Penalti

NEXTSPORT.ID – Akhirnya Timnas Indonesia U-16 melenggang ke putaran final usai mengandaskan Myanmar U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Garuda Muda mendapatkan Kemenangan ini tidak dengan mulus karena Timnas Indonesia U-16 harus melanjutkan pada babak adu penalti.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB, Garuda Asia lebih dulu menyerang melalui kedua penyerang Arkhan Kaka dan Nabil Asyura. Bermain secara agresif Indonesia membuat Myanmar sampai tertekan sampai waktu babak pertama selesai.

BACA JUGA:  Lawan Timor Leste, Shin Tae-Yong Panggil 27 Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia

Sayang seribu sayang, lima menit jelang bubar, Muhammad Sultan Akbar mendapatkan hukuman kartu kuning setelah menghadang pemain Myanmar.

Myanmar membuat kejutan, peluang tendangan bebas yang diperoleh Myanmar mampu dikonversi menjadi gol oleh Nay Min Htet di menit ke-41.

BACA JUGA:  Bergabung Skuad, Pratama Arhan Lakukan Hal Dermawan Hingga Pemain Tokyo Verdy Berterima Kasih

Gol itu membuat Timnas Indonesia U-16 ketertinggalan 0-1 di atas Myanmar U-16. Sampai peluit panang babak pertama selesai, skuad Merah Putih tidak bisa membalas gol.

Pada babak kedua, Garuda Asia berusaha menekan untuk mengejar ketertinggalan gol.

Akan tetapi sayang sekali, perjuangan Nabil Asyura dan Arkhan Kaka selalu sia-sia karena penyelesaian yang terlihat terburu-buru serta umpan bola-bola panjang yang mudah di antisipasi

BACA JUGA:  Kabar Baik untuk Timnas U-16 Indonesia, Ada 2 Pemain Vietnam Cedera

Baru Pada menit ke-68, Indonesia mendapat peluang emas melalui tendangan bebas setelah pemain Myanmar membuat kesalahan handball.

Muhammad Riski Afrisal yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Myanmar melalui sepakan keras langsung menuju gawang. Skor menjadi 1-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close