Vietnam Tergusur Dari Puncak Klasemen Setelah Timnas Indonesia U-16 Menang

Vietnam Tergusur Dari Puncak Klasemen Setelah Timnas Indonesia U-16 Menang
Vietnam Tergusur Dari Puncak Klasemen Setelah Timnas Indonesia U-16 Menang

NEXTSPORT.ID – Garuda muda sukses membantai Singapura dengan skor telak 9 : 0 pada pertandingan kedua Piala AFF U-16 2022. Pelatih Timnas Indonesia bergemberi karena pemain sukses mengikuti strategi dan instruksinya.

Bermain di Stadion Maguwoharjo Rabu malam (3/8/2022) garuda muda tampil habis habisan pada babak pertama.

Garuda muda sukses mencetak enam gol yang masing-masing dicetak lewat hattrick Muhammad Nabil Asyura, dua gol M. Kalifiatur Rizky dan satu gol Mokh. Hanif Ramadhan.

BACA JUGA:  Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Gagal Ikuti Piala AFF U-23 Arhan Juga Kena Musibah Ini

Pada paruh kedua, Garuda muda terus memporak-poranda pertahanan Singapura U-16 walau sudah mencetak enam gol. Hasilnya, tiga gol tambahan lagi sukses mereka peroleh masing-masing melalui Muhammad Riski Afrisal, penalti Wally Marifat dan gol terakhir dari I Komang Ananta Krisna Putra.

Pelatih Garuda muda Bima Sakti pun merasa sangat senang dengan kemenangan besar tersebut. Karena menurutnya, anak asuhnya bisa bermain sesuai racikan instruksi dan taktik yang sudah direncanakannya sehingga bisa bermain menggila.

BACA JUGA:  Resmi, Ini 20 Pemain yang Dipilih ke Sea Games 2021, Ada Egy, Witan, Asnawi, Elkan Baggott dan Saddil

“Pertama Alhamdulillah kami hari ini bisa menang dan bermain sesuai dengan instruksi saya. Mereka bisa menjalankan semua taktik yang kita harapkan,” kata Bima Sakti

“Kemudian dari skor juga mudah-mudahan bisa menjadi modal kita di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya, dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (3/8/2022).

Dengan kemenagan ini, Garuda Nusantara naik ke puncak klasemen Grup A dan menggusur Vietnam. Garuda muda unggul selisih gol dari Nguyen cs U-16 yang sama-sama mendapat enam poin

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Mata-Matai, Pelatih Thailand Sebut Itu Hanya Sia Sia Saja !

. Hal ini membuat pertandingan terakhir fase grup antara Garuda Nusantara dengan Nguyen cs akan menjadi laga penentuan. Pemenang laga terakhir nanti akanmendapatkan tiket ke semifinal berikutnya dengan status juara grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close