Malvin Top Skor Liga Selandia Baru Asal Papua

Inilah profil singkat serta catatan penampilan dari Melvin Rumere , sang pemuncak top skor Liga Selandia Baru dari tanah Papua yang bisa jadi opsi juru gedor Timnas Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, tim pelatih Timnas Indonesia memang sedang mencari sejumlah pemain bertalenta baik keturunan maupun lokal yang berkarier di luar negeri.

Hal tersebut dapat untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing di ajang Piala Asia U-19 ataupun Piala Dunia U-20 yang semuanya berlangsung di Indonesia.

BACA JUGA:  PSIM Yogyakarta Kalahkan Persekat Tegal 3-1 di Liga 2 2022-2023

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiga pemain tersebut bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia dalam Genting, Media Vietnam Sebut China Tetap Akan Tuan Rumah Piala Asia 2023

Namun sayang, usai tampil di laga persahabatan ketiganya dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia dan menurut Dirtek PSSI, Indra Sjafri, para pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi Shin Tae-yong.

Selain pemain keturunan, sejatinya cukup banyak pesepak bola asli Indonesia yang saat ini sedang bersinar di kompetisi luar negeri dan bisa jadi opsi buat timnas.

BACA JUGA:  Penampilan Bagus Asnawi,Witan,Egy dan Elkan di Luar Negeri Tanda Kebangkitan Sepak Bola RI

Salah satunya adalah Melvin Rumere, pemain kelahiran asli Biak, Papua tersebut saat ini sedang tenar bahkan jadi pemuncak top skor sementara Liga New Zealand.

Meski namanya belum terlalu tenar di Indonesia, namun pemain berusia 22 tahun memiliki catatan bermain cukup gemilang di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close