Timnas Indonesia U-18 Masih Punya Peluang Lolos ke Kemifinal Piala AFF Wanita U-18

Hasil minor diraih timnas Putri Indonesia U-18 saat melawan Vietnam dalam lanjutan fase grup Piala AFF Wanita U-18 2022, Garuda Pertiwi kalah dengan skor tipis 1-2 pada Selasa (26/7/2022).

Timnas Putri Indonesia U-18 sebenarnya bermain dengan baik di laga melawan Vietnam dalam lanjutan fase Grup A Piala AFF U-18 2022.

Berstatus sebagai tuan rumah, timnas Putri Indonesia U-18 unggul lebih dulu lewat aksi Marsela Awi lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-37.

BACA JUGA:  Enam Pertemuan di Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 lebih Unggul dari Vietnam

Meski begitu, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat Chuyen pada menit ke-45+1.

Sial bagi timnas Putri Indonesia U-18, Vietnam mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Quynh pada menit ke-72 dan kedudukan 1-2 bertahan hingga akhir laga.

Meski menelan kekalahan, timnas Indonesia U-18 masih memiliki kesempatan lolos ke semifinal kompetisi ini dengan catatan penting dan membutuhkan bantuan dari Vietnam.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Makin Gacor di FK Senica, Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Thailand akan menjadi lawan Indonesia di laga terakhir fase grup, digelar pada 28 Juli 2022 dan kemenangan wajib didapat di laga ini.

Jika hal itu terjadi dan Indonesia menang, Garuda Pertiwi masih harus berharap dengan Vietnam yang bisa mengalahkan Thailand di laga terakhir mereka.

BACA JUGA:  Alamat Gagal! Kevin Diks Harus Dapatkan Hal Ini Agar Bisa Dinaturalisasi oleh Indonesia

Jika skenario ini berjalan dengan sempurna, timnas Putri Indonesia dipastikan dapat melangkah ke semifinal Piala AFF Putri U-18 2022.

Persoalan lain muncul karena bisa saja Thailand dan Vietnam bekerja sama di laga terakhir untuk sama-sama lolos dari fase grup turnamen ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close