Jairo Riedewald, Pemuda Keturunan Ambon yang Bermain Di Liga Inggris

Belakangan ini pemain-pemain keturunan Indonesia banyak menjadi sorotan. Teranyar ada Shayne Pattynama yang menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

Di antara sejumlah pemain keturunan Indonesia, tidak banyak yang mengetahui ada sosok bernama Jairo Riedewald Menilik curriculum vitae-nya, pemain berusia 25 tahun itu punya kualitas yang mentereng.

Saat ini dia sedang membela klub Liga Inggris, Crystal Palace. Siapakah sebetulnya Jairo Riedewald ini dan bagaimana sepak terjangnya? Berikut ulasan ringkas profilnya.Profil Jairo Riedewald

BACA JUGA:  Jordi Amat Gabung Klub Malaysia JDT, Netizen : Amat Tidak Senang

Sosok dengan nama lengkap Jairo Jocqulm Riedewald tersebut lahir di kota Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996.Dia mengaku bahwa punya darah keturunan Indonesia.

Ayahnya merupakan orang Suriname dan ibunya punya darah Belanda dan Indonesia karena neneknya merupakan orang Ambon.Karier sepakbolanya dimulai dengan bergabung bersama akademi SV Overbos.

Dia kemudian pindah ke akademi Ajax saat usianya 11 tahun. Pada Maret 2013, Riedewald kemudian mendapat kontrak profesional pertamanya dengan Ajax.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand U-23, Egy Maulana Vikri Dapat Dukungan Dari Calon Mertua

Dia kemudian bermain di Eerste Divisie atau divisi kedua di Belanda bersama Jong Ajax.Kariernya meroket dengan cepat, di tahun yang sama dia melakukan debut buat tim senior Ajax di Piala Belanda.

Di musim 2013/14 itu, dia ikut membawa Ajax menjuarai Eredivisie dan bermain di Liga Europa sekaligus masih membela Jong Ajax di Eerste Divisie hingga UEFA Youth League.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-23 Mulai Diremehkan, Filipina & Myanmar Pilih Vietnam Sebagai Juara Grup A

Di musim 2014/15, dia semakin mendapat kepercayaan dengan turun lebih banyak di Liga Belanda hingga Liga Champions.Di musim 2015/16, Riedewald makin mendapat kesempatan setelah Niklas Moisander hengkang.

Setelah empat musim membela tim senior Ajax, Jairo Riedewald kemudian merantau ke Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close