Bikin Turnamen Mini Bersama Malaysia dan Thailand, Vietnam Tak Undang Timnas Indonesia

Bikin Turnamen Mini Bersama Malaysia dan Thailand, Vietnam Tak Undang Timnas U-19 Indonesia
Bikin Turnamen Mini Bersama Malaysia dan Thailand, Vietnam Tak Undang Timnas U-19 Indonesia

Vietnam bakal menggelar sebuah mini turnamen dan mengundang Malaysia, Thailand, dan Myanmar jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dari Informasi yang beredar di sosial media, Vietnam hanya mengundang 3 negara tersebut dan justru tak mau mengundang timnas Indonesia U-19.

Ketiga negara itu tampil cukup baik di Piala AFF U-19 2022. Timnas Vietnam U-19 sukses meraih medali perunggu setelah mengalahkan Timnas Thailand U-19 di laga perebutan tempat ketiga. Sedangkan Timnas Malaysia U-19 menjadi juara di ajang edisi kali ini.

Usai turnamen tersebut selesai digelar, Vietnam U-19 tidak ingin lama beristirahat. Mereka akan kembali berkumpul pada Jumat (22/7/2022) untuk bersiap menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:  Ex Captain Timnas U-19 Resmi Bergabung dengan HNK Rijeka

Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 bakal digelar September mendatang. The Golden Star menargetkan lolos dari ke putaran final ajang tersebut. Mereka pun akan mengikuti turnamen persahabatan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Turnamen persahabatan internasional untuk tim U-19 itu bakal digelar di Binh Duong, Vietnam, mulai 5-11 Agustus 2022. Turnamen itu bertujuan untuk mematangkan skuad jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:  Park Hang Seo Datang Langsung ke Stadion untuk Amati Kekuatan Baru Timnas Indonesia

Dilansir dari TheThao247, Selasa (19/7/2022), sejumlah tim Asia Tenggara juga bakal ikut serta di sana. Tim yang terkonfirmasi ikut serta dalam turnamen tersebut adalah Thailand, Malaysia, dan Myanmar.

Adapun tim yang masih ditunggu konfirmasi terkait keikutsertaannya adalah Jepang dan Arab Saudi. Menariknya, Timnas Indonesia U-19 justru tidak ikut serta dalam turnamen itu.

Padahal, turnamen persahabatan tersebut cukup bagus untuk mengukur kekuatan Timnas Indonesia U-19 jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, skuad asuhan Shin Tae-yong disebut hanya akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Eropa.

BACA JUGA:  Mantap, Bagus Kahfi Lanjutkan Karir di Liga Yunani

Publik Tanah Air tentu berharap Skuad Garuda Muda mampu lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Kendati tidak ada kepentingan apa-apa karena sudah pasti lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan rumah, Indonesia setidaknya bisa mengukur kekuatan melawan negara-negara mapan di Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close