Ronaldo Kwateh Bisa Jadi Bek, Bila Gagal Cetak Gol Lagi ?

Pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyampaikan bahwa dirinya menginginkan para pemainnya bisa mengisi lebih dari satu posisi (multiposisi) di lapangan.

“Saya ingin pemain bisa bermain di setiap posisi. Itu memang menjadi salah satu strategi kami,” ujar Shin di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam seperti dimuat Antara.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa dirinya ingin anak-anak asuhnya terus bergerak dan saling bertukar posisi ketika berlaga.Bahkan, ada kalanya pemain timnas tidak ditempatkan di posisi tertentu karena tugasnya mencari ruang kosong untuk menerima bola.

BACA JUGA:  Kiper Hong Kong U-20 Beri Bocoran Kelemahan Timnya Ke Timnas Indonesia U-19

Shin memberi contoh sosok Alfriyanto Nico dan Subhan Fajri yang perannya di timnas U-19 berbeda dengan di klub.

Di klub, Nico kerap mengisi posisi penyerang sayap, sementara Subhan adalah pemain sayap. Tetapi di timnas U-19, Shin mengubah posisi mereka menjadi bek sayap (wing back).

BACA JUGA:  Park Hang-seo Akan Berpisah dengan Vietnam, Jadi Duet Bareng Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ?

Di posisinya saat ini, Nico sudah melesakkan dua gol di Piala AFF U-19 2022. Terkini, Jumat (8/7), pesepak bola berusia 19 tahun itu membuat gol ke gawang Filipina untuk membawa Indonesia menang 5-1.

Pada saat melawan Filipina itu, Nico sempat terjatuh dan dibawa ke luar lapangan. Namun, Shin memintanya untuk kembali ke lapangan setelah mendapatkan perawatan sekitar empat menit.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Mendadak Kumpulkan Egy, Witan, Abimanyu dan Asnawi, Ada Apa?

“Nico hanya kram. Saya sempat melihat dia untuk memastikan keadaannya. Akan tetapi, saya mau tak mau harus memaksanya bermain karena jatah pergantian pemain sudah habis,” kata Shin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close