Menang Adu Penalti, PSIS Semarang Lolos ke Semifinal

PSIS Semarang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Bhayangkara FC di babak perempatfinal, pada Minggu (3/7/2022) sore WIB. Sejatinya laga sama kuat 1-1 di waktu normal.

Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS Semarang- mampu menyarangkan bola lebih dulu ke gawang The Guardian –julukan Bhayangkara FC- melalui Wawan Febrianto (45+1’). Sementara Bhayangkara FC mencetak gol balasan melalui Youssef Ezzejjari (57’).

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. PSIS Semarang sukses atas Bhayangkara FC menang 9-8 (10-9) dalam babak adu penalti.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Berhasil Tahan Imbang Thailand dengan Skor 2-2

Jalannya PertandinganBabak PertamaMengawali babak pertama, baik Skuad PSIS Semarang maupun Bhayangkara FC langsung menerapkan permainan impresif dengan tensi yang tinggi. Kedua tim silih berganti dalam melakukan serangan ke area pertahanan lawan masing-masing.

Sayangnya, hingga menit ke-30, peluang yang didapatkan oleh Laskar Mahesa Jenar melalui Carlos Fortes dan kolega masih bisa dipatahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bhayangkara FC. Sebaliknya, Youssef Ezzejjari dkk juga tak mampu mengkonversikan peluangnya menjadi gol pembuka bagi The Guardian.

BACA JUGA:  Indonesia Dianggap Sukses, Media Malaysia Berharap Kim Pan-gon Mampu Seperti Shin Tae-yong

Usai cooling break, pertandingan kembali dilanjutkan dengan tempo yang cukup tinggi. Lagi-lagi, kedua tim masih saling menekan jantung pertaahanan lawan dengan cepat.

Namun, upaya kedua tim belum membuahkan hasil manis. Skor pun masih kaca mata 0-0 hingga menit ke-35.Tepat di menit ke-37, Eka Febri Yogi hampir saja bisa membuka keran gol PSIS Semarang. Sayangnya, sepakan keras terukurnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis dengan baik oleh Awan Setho.

Bhayangkara FC juga mendapat peluang emas di menit ke-40 melalui Anderson Salles. Sialnya, sundulan kerasnya itu masih tipis menyamping di sisi kiri gawang PSIS Semarang.Secara mengejutkan, PSIS Semarang akhirnya sukses memecahkan telor.

BACA JUGA:  Inilah Kritik Pedas Media Vietnam Melihat Indonesia Bahagia Usai Kalah di Final AFF

Laskar Mahesa Jenar mampu mencetak gol pembuka di menit ke-45+1 melalui sepakan keras Wawan Febrianto. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang hingga turun minum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close