Madura United Kalahkan Persija 2-1 Pada Piala Presiden 2022

Laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022 dimenangkan Madura United atas Persija Jakarta. Sape Kerrab mengalahkan Macan Kemayoran 2-1.
Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022), Persija menekan sejak awal. Peluang dihadirkan anak asuh Thomas Doll sejak menit-menit pertama.

Madura sendiri tak berkutik, dan banyak bermain di wilayahnya sendiri. Selepas 10 menit, baru Sape Kerrab keluar dari tekanan. Beto Goncalves dkk mulai mengancam

Setelahnya, laga berjalan cukup alot. Minim peluang dihasilkan kedua tim, yang sama-sama banyak berduel di tengah.

Madura United sesekali melepaskan percobaan jarak jauh, namun upayanya masih belum membuahkan hasil. Sementara serangan yang dibangun Persija Jakarta juga tak cukup efektif

BACA JUGA:  Media Vietnam Puji Timnas Indonesia Menjelang Piala AFF 2022, Ikhlas atau Jebakan Betmen ?

Saat babak pertama diprediksi tuntas, Madura United membuat perbedaan. Beto Goncalves bisa menjebol gawang Persija di masa injury time jelang istirahat. Skor 1-0 bertahan saat jeda, untuk keunggulan Madura United.

Di babak kedua, laga alot kembali terjadi. Madura dan Persija sama-sama kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

Duel di tengah banyak terjadi sampai memasuki menit ke-70. Setelahnya, Madura mulai panas, dan mulai menekan Persija.

Pada menit ke-79, Madura akhirnya bisa menggandakan skor lewat bola mati. Cleberson bisa meneruskan sepak pojok dengan sepakan first time, yang mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Persija. Risky Sudirman tak bisa membendungnya, sehingga Madura United kini unggul 2-0.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Mengaku Pernyataan Haruna Soemitro Membuat Mood Buruk

Persija kemudian baru bisa memperkecil skor pada menit ke-88. Aksi individu Frengky Deaner Missa memaksa Miswar memungut bola dari sarangnya. Frengky melewati tiga pemain sebelum masuk ke kotak penalti, dan melepaskan tembakan kaki kiri yang berbuah gol. Skor menjadi 2-1, Persija masih tertinggal dari Madura United.

Tak ada gol balasan kedua dari Persija hingga laga tuntas. Madura akhirnya memenangkan pertandingan 2-1, namun tak memengaruhi hasil akhir kedua tim.

Madura dan Persija sudah dipastikan sama-sama tak lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2022. Madura finis dengan 5 poin, di bawah Borneo FC (10) dan Barito Putera (6). Sementara Persija menjadi juru kunci dengan gagal mengumpulkan poin sama sekali.

BACA JUGA:  PSSI Ogah Disebut Tidak Booking Lapangan Latihan Timnas Indonesia

Susunan Pemain

Madura United: Miswar, Novan, Dodi, Kadek, Cleberson, Zulfiandi, Slamet, Luiz Marcelo, Beto Goncalves, Rifaldi, Hugo

Persija Jakarta: Risky, Tony, Hanif, Rio Fahmi, Rezaldi, Firza, Hansamu, Dony, Frengky, Missa, Resky, Taufik

Baca artikel sepakbola, “Hasil Piala Presiden 2022: Madura United Atasi Persija 2-1”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close