Berita  

Pemain Keturunan, Jim Croque Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Kabar baik datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, di mana tim tersebut akan kedatangan pemain keturunan yang kini bermain di klub belanda, tepatnya di tim junior Vitesse, yakni Jim Croque. Jim Croque dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang menghadpai Piala Dunia U-20 2023.

Meski berasal dari Belanda, Croque mewarisi darah Indonesia dari orang tuanya. Jiwa nasionalisme Croque ditunjukkan kala dirinya memasang bendera Merah Putih di bio Instagram pribadinya.

Croque pun akan segera memenuhi panggilan negara. Pemain berusia 17 tahun itu akan mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan digelar di Eropa seusai turnamen Toulon Cup 2022.

BACA JUGA:  Wow, Luar Biasa! Ronaldo Dapat Penawaran Gaji di Man City Rp 696 Juta/Hari

Kepastian Croque dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-19 diumumkan oleh Instagram resmi Akademi Vitesse. Dirinya pun didoakan agar sukses bersama tim berjuluk Garuda Nusantara.

“Jim Croque telah dipanggil ke Indonesia U-19, dan akan memenuhi pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023,” tulis pernyataan resmi pada Instagram akademi Vitesse, Rabu (8/6/2022).

Croque bukan pemain sembarangan, dirinya tampil dalam 25 laga untuk Vitesse U-18 dan U-21 dan mencetak 14 gol dan tiga assist. Performa moncernya bersama tim junior Vitesse diharapkan mampu menambah daya gedor Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kini masih berlaga di Toulon Cup 2022. Terdekat, anak asuh Dzenan Radoncic akan menghadapi Aljazair U-23. Laga tersebut akan dihelat di Stade Ferland Fournier, Arles pada Rabu (8/6/2022) malam WIB.

BACA JUGA:  Diminta Agar Segera Keluar dari PSSI, Inilah Sepak Terjang Haruna Soemitro

Timnas Indonesia U-19 dipastikan sudah tidak lolos ke babak semifinal usai takluk dari Meksiko U-23. Namun, mereka masih akan bertanding melawan Timnas Aljazair U-23 untuk memperebutkan posisi kesembilan di ajang Toulon Cup 2022 tersebut.

Setelah perjalanan di Toulon Cup 2022 berakhir, rencananya Timnas Indonesia U-19 tidak akan langsung pulang ke Tanah Air. Skuad Garuda Nusatara itu dijadwalkan untuk melanjutkan pemusatan latihan di Eropa.

Croque kabarnya akan ikut serta dalam pemusatan latihan tersebut. Pemusatan latihan di Eropa itu rencananya akan digelar di antara empat negara, yakni Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki.

BACA JUGA:  Media Vietnam Menantang Timnas Indonesia Untuk Mengalahkan Vietnam di Piala AFF 2022

Pemusatan latihan tersebut digelar dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 yang akan dihelat pada September 2022 nanti. Sementara Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi panggung tertinggi bagi agenda Ronaldo Kwateh dan kolega.

Menarik tentunya melihat seberapa besar kontribusin Jim Croque di Timnas Indonesia U-19. Satu hal yang pasti Croque bisa membagikan pengalamannya selama bermain di Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close