Piala Menpora 2022 Resmi Bergulir Pada Pertengahan Juni

Piala Menpora 2022 Resmi Bergulir Pada Pertengahan Juni
Piala Menpora 2022 Resmi Bergulir Pada Pertengahan Juni

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa pagelaran Piala Menpora 2022 akan berlangsung pada pertengahan bulan Juni.

PT LIB dan PSSI berharap, Piala Menpora 2022 bisa diikuti oleh semua tim agar berjalan lebih seru. Setiap klub pun sudah diinformasikan mengenai regulasi dan hal lain mengenai Piala Menpora 2022.

Mochamad Iriawan sendiri menjelaskan bahwa dalam pertemuan antara PSSI dan PT LIB sudah disepakati beberapa regulasi dan hal teknis untuk Piala Menpora 2022 termasuk adanya penonton.

BACA JUGA:  Pejabat Korea Terlalu Pede Negaranya Bakal Kalahkan Indonesia untuk Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Menurut Iriawan, pihaknya masih menunggu bagaimana aturan dari Pemerintah apakah bisa dihadiri 100 persen penonton ataupun tidak.

‘’Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2. Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kita akan terus matangkan hal ini,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

BACA JUGA:  Resmi! PSSI Umumkan 23 Nama Yang Akan Dibawa Untuk Kualifikasi Piala Asia

‘’Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah,’’ imbuh Iriawan.

Sementara itu untuk pagelara Liga 1 dan Liga 2, PSSI dan PT LIB tetap menggunakan wasit tambahan sebagai pengganti VAR.

BACA JUGA:  Kelakuan Tim U-19 Bisa Imbas Timnas Thailand U-16 Kena Karma di Piala AFF U-16 2022, Tertendang karena Head to Head!

‘’Saya kira Liga 1 dan 2 musim ini akan berjalan seru dan ketat karena sudah diperbolehkan ada penonton. Agar kompetisi berjalan seru,adil, fairplay, dan enak ditonton, PSSI dan PT LIB tetap akan memakai asisten wasit tambahan (asisten wasit ke empat dan kelima) di belakang gawang.’’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close