Kacau, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen di Semi Final Melawan Thailand U-23

Kacau, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen di Semi Final Melawan Thailand U-23
Kacau, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen di Semi Final Melawan Thailand U-23

Nampaknya Timnas Indonesia U-23 wajib bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Thailand di laga semi final Sea Games 2021 mendatang.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan salah satu bek andalannya yakni Asnawi Mangkualam yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Asnawi Mangkualam dipastikan absen pada laga krusial tersebut karena sudah mengoleksi dua kartu kuning di dua laga sebelumnya.

BACA JUGA:  Hingga Kini Belum Resmi Dinaturalisasi, Gonzales Beri Peringatan untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat

Benar sekali, Asnawi Mangkualam memang memperoleh dua kartu kuning yakni dilaga  Filipina (laga ketiga) dan Myanmar (Laga keempat).

Jika merujuk dari pada AFC Disciplinary and Ethic Code, terdapat aturan atau regulasi mengenai akumulasi perolehan kartu kuning untuk seorang pemain.

Dalam isinya, terdapat pasal yang mengatur mengenai pemutihan perolehan kartu kuning bagi pemain atau istilah mudahnya kembali ke nol lagi asalkan si pemain tersebut hanya memperoleh 1 kartu kuning saja.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Diejek, Komisaris Persib Pertanyakan Kok Bisa Haruna Jadi EXCO?

Berbeda dengan Asnawi Mangkualam yang telah mendapatkan 2 kartu kuning maka akumulasi tetap dilakukan sehingga Asnawi dipastikan absen saat laga menghadapi Thailand.

Tentu kehilangan Asnawi Mangkualam bisa menjadi salah satu kerugian besar bagi Timnas Indonesia U-23 di laga semi final nanti.

BACA JUGA:  Terbongkar Penyebab Shin Tae-yong Panggil M Rafli ke Timnas, Walau Tahu Permainannya Tidak Bagus di Liga

Meski ada Rio Fahmi yang performanya sudah sangat meningkat dalam beberapa laga, tetap saja mental dan pengalaman jauh berbicara di setiap laga.

Namun, ada baiknya pecinta sepakbola Indonesia tetap optimis dan fokus dalam mendukung Timnas Indonesia U-23 di laga Semi Final nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close