Pelatih Ansan Mainkan Asnawi di Sayap Kanan, Shin Tae-yong : Asnawi Adalah Bek Kanan Terbaik di Asia Tenggara !

Pelatih Ansan Mainkan Asnawi di Sayap Kanan, Shin Tae-yong : Asnawi Adalah Bek Kanan Terbaik di Asia Tenggara
Pelatih Ansan Mainkan Asnawi di Sayap Kanan, Shin Tae-yong : Asnawi Adalah Bek Kanan Terbaik di Asia Tenggara

Saran Shin Tae-yong kepada pelatih Ansan Greeners nampaknya tidak didengarkan karena Asnawi sampai laga terakhir masih menempati posisi sayap kanan.

Pada pertandingan terbaru, Shin Tae-yong datang langsung bersama sang penerjemah dan Indra Sjafri untuk menonton Asnawi tampil bersama Ansan Greeners melawan Daejeon Hana Citizen.

Sayangnya laga tersebut dimenangkan oleh tim tamu yakni Daejeon Hana Citizen dengan skor tipis 1-2. Shin Tae-yong sendiri merasa heran, mengapa Asnawi tak ditempatkan di posisinya saja yakni bek kanan.

BACA JUGA:  Kakang Berambisi Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Putaran Partai Final Piala Asia U-20 2023

Bahkan Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Asnawi adalah bek kanan berkelas di Asia Tenggara. Sayangnya, Pelatih Ansan enggan mendengarkan saran dari Shin Tae-yong.

“(Timnas Indonesia) punya penyerang sayang yang bermain di Eropa, sehingga Asnawi dapat dipakai untuk bertahan,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari salah satu media Korea Selatan sports.chosun.com, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA:  Suporter di Buat Senam Jantung: Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-16 Lewat Duel Adu Penalti

“Di Asia Tenggara, ia pemain bertahan yang berkelas. Kalau punya lima pemain seperti Asnawi, kami bisa langsung menang,” ucapnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku sangat memaklumi apa yang dilakukan oleh Pelatih Ansan Greeners. Menurutnya pelatih Ansan memberikan posisi sayap kanan ke Asnawi karena memang dibutuhkan oleh klub.

BACA JUGA:  PSSI Diem Aja, Safin Berikan Training Centernya Untuk STY dan Timnas Indonesia Secara Gratis !

“Saya sudah memberi tahu pelatih Ansan bahwa akan lebih baik menggunakan Asnawi sebagai bek sayap kanan untuk fomasi tiga bek,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, itu adalah otoritas pelatih untuk menggunakan pemain tergantung tim,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close