Ngenes, Banding Ditolak, Rusia Resmi Didiskualifikasi Dari Piala Dunia 2022 Qatar

Ngenes, Banding Ditolak, Rusia Resmi Didiskualifikasi Dari Piala Dunia 2022 Qatar
Ngenes, Banding Ditolak, Rusia Resmi Didiskualifikasi Dari Piala Dunia 2022 Qatar

Kesempatan Rusia untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022 Qatar nampaknya sudah tertutup. Banding yang diajukan oleh Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) resmi ditolak.

Hal itu memastikan Rusia resmi didiskualifikasi dari Piala Dunia 2022 Qatar. Tak hanya itu, klub rusia pun tak boleh mengikut gelaran sepakbola internasional yang dinaungi oleh FIFA maupun EUFA.

BACA JUGA:  Terlilit Hutang, FK Senica Tak Mampu Bayar Gaji Pemain, Termasuk Egy dan Witan !

“Keputusan yang ditentang tetap berlaku dan semua tim dan klub Rusia terus ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA. Proses arbitrase CAS berlanjut,” kata pengadilan dalam sebuah pernyataan CAS, dilansir dari laman resmi CAS, Jumat (18/3/2022).

BACA JUGA:  Dapat Gaji Lebih Rendah di Ansan Greeners, Asnawi: Ngapain Kita Dibayar Mahal Kalau Belum Nunjukin Sesuatu?

Diektahui sebelumnya FIFA dan UEFA secara kompak memberikan sanksi yang begitu berat bagi Rusia dan klub dibawahnya yakni dilarang bermain di sepakbola Internasional.

Jelas sanksi tersebut diberikan oleh FIFA dan UEFA karena konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina pada 24 Febuari kemarin hingga saat ini.

BACA JUGA:  FIFA Wacanakan Gelar Piala Dunia Dua Tahun Sekali

Rusia sendiri mengajukan banding karena FIFA dan UEFA sudah mencampuri urusan politik dengan sepakbola. Mereka menganggap sanksi yang diberikan oleh FIFA dan UEFA jelas salah dan melanggar aturan sepakbola Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close