PSSI dan Pemerintah Berikan Target Tinggi di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Bisa ?

PSSI dan Pemerintah Berikan Target Tinggi di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Bisa
PSSI dan Pemerintah Berikan Target Tinggi di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Bisa

Pemerintah melalui PSSI sudah mewanti-wanti kepada Timnas Indonesia U-19 agar mampu tampil gemilang dan berprestasi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat pelepasan Timnas Indonesia U-19 TC ke Korea Selatan.

Menurutnya, Pemerintah ingin Indonesia bukan hanya sekedar tampil dan menjadi penyelenggara saja. Pemerintah menginginkan sebuah prestasi di Piala Dunia U-20 tersebut.

BACA JUGA:  Jadi Incaran Barcelona, Duet Impian Ronaldo Messi Segera Terwujud?

“Saya targetnya mau sebagus mungkin. Sebab, Pak Presiden Jokowi menyampaikan kepada saya selaku ketua tim peningkatan prestasi,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022) malam.

“Waktu rapat di Istana Kepresidenan, beliau bilang ‘Pak Ketua PSSI, jangan hanya bagus penyelenggaraan saja, tapi prestasi juga harus bagus’ begitu.”

BACA JUGA:  Soal Match Fixing, Haruna Soemitro: Pahami Dulu, Jangan Gegabah Berantas

“Kebetulan, hanya cabang olahraga sepak bola saja yang pernah rapat di Istana Kepresidenan. Sampai rapat empat kali,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong mengingat jadwal Timnas Indonesia memang begitu padat. Mulai dari Timnas usia muda sampai senior memiliki ajang yang berbeda serta waktu yang berdekatan.

BACA JUGA:  Euro 2020: Portugal vs Hungaria, Panggung Bagi Cristiano Ronaldo

Shin Tae-yong diharapkan mampu melakukan peningkatan usai TC yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close