7 Covid dan 3 Pemain Cedera Sejak Kembali Ke Klub, Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Salah Siapa?

7 Covid dan 3 Pemain Cedera Sejak Kembali Ke Klub, Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Salah Siapa?
7 Covid dan 3 Pemain Cedera Sejak Kembali Ke Klub, Indonesia Batal Ikuti Piala AFF U-23, Salah Siapa?

Timnas Indonesia terpaksa membatalkan rencana untuk bermain di Piala AFF U-23 setelah PSSI mengkonfirmasi 3 pemain cedera dan 7 pemain covid.

“Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” ujar PSSI.

BACA JUGA:  Kena Apes, Vietnam U-19 Alami Masalah yang Bisa Untungkan Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

“Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.” tutup PSSI.

BACA JUGA:  Ketika Asnawi Mangkualam Jadi 'Asisten' Shin Tae-yong, Ini Yang Disampaikan ke Yakob Sayuri

Sangat disayangkan tentunya para pemain yang awalnya sudah mengikuti FIFA Match day dan Piala AFF 2020 harus kembali ke klub dan akhirnya mengalami cedera.

Beberapa pemain juga dinyatakan covid, padahal sebelumnya bermain di Piala AFF 2020 dan FIFA Match day dalam keadaan yang baik.

BACA JUGA:  Krisis Kiper Timnas U-16, Markus Horison Mau Didaftarkan Di Piala AFF U-16

Namun hal itu tidak bisa disalahkan kepada pihak klub begitu saja mengingat mereka memang membutuhkan pemain-pemain ini.

Dari pihak PSSI juga cukup sulit dalam membatalkan mengingat sudah ada sponsor TV dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close