Cepat Naturalisasi! Pemain Permintaan Shin Tae-yong Sejak Dulu Akhirnya Mau Gabung Timnas

Cepat Naturalisasi! Pemain Permintaan Shin Tae-yong Sejak Dulu Akhirnya Mau Gabung Timnas
Cepat Naturalisasi! Pemain Permintaan Shin Tae-yong Sejak Dulu Akhirnya Mau Gabung Timnas

Pemain yang sejak dulu sudah menjadi incaran Shin Tae-yong yaitu Kevin Diks akhir-akhir ini muncul kembali.

Bek FC Copenhagen satu ini sekarang mengaku siap untuk dinaturalisasi agar bisa secepatnya membela Timnas Indonesia.

Kevin Diks sendiri sudah mendapatkan tawaran resmi dari PSSI untuk dinaturalisasi namun sang pemain lama tidak menanggapinya.

Bisa dimaklumi karena jadwalnya yang sibuk membuat sang pemain harus fokus dengan timnya.

Namun di sisi lain Shin Tae-yong yang tak ingin menunggu terlalu lama membuat dirinya mencari pemain lain untuk segera di naturalisasi.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Harap Regulasi Liga 1 Diperketat dan Ditingkatkan

Akhirnya anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani memindahkan fokus dari Kevin Disk ke Ragnar Oratmangoen.

Lama tak merespon membuat Kevin Disk dikesampingkan terlebih dahulu, namun akh-akhir ini Kevin Diks muncul kembali dan mengaku siap menjadi Warga Negara Indonesia.

“Responsnya dia, oke dan mau, tetapi baru lisan. Dulu waktu pertama kan kesannya dicueki, itu karena dia mungkin lagi konsentrasi main, jadi belum sempat merespons,” kata Hasani kepada kumparan pada Selasa (8/2).

Mendengar jawaban tersebut, diberitakan Shin Tae-yong kegirangan dan ingin PSSI beserta Menpora segera urus naturalisasi pemain tersebut.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam U-19 Sengaja Ingin Bermain Imbang Lawan Thailand

“Waktu itu kan, Kevin kurang respons, lalu 2 minggu lalu dia respons, meski belum konfirmasi [secara resmi]. Dari situ, 2 minggu lalu, saya tanya ke Coach maunya siapa, ‘Ragnar atau Diks?’. Saya bilang, Diks akhirnya respons, dan ya, sudah, Kevin Diks lagi Shin maunya,” jelas Hasani.

Bahkan sudah ada dua pemain yang mengirim dokumen lengkap dan siap untuk dinaturalisasi saat Kevin Diks lambat dalam merespon.

Kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat, kedua pemain tersebut nampak sangat serius untuk segera membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Fantastis, Witan Sulaeman Nyekor Lagi di FK Senica

Kevin Diks merupakan pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, yang berposisi sebagai bek sayap. Pemain 25 tahun ini pernah mengaku bahwa dirinya terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

“Saya selalu mengatakan terbuka untuk gabung Timnas Indonesia,” ujar Kevin dalam wawancara dengan pesepak bola Yussa Nugraha di Youtube pada September 2020.

Kevin Diks juga pernah bermain di kompetisi sekelas Uefa Champions League, perlu diketahui bahwa kompetisi tersebut adalah kompetisi para juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close