Akhirnya Terkuak! Inilah Alasan Mengapa Bagus Kahfi Tidak Diandalkan Timnas Indonesia

Akhirnya Terkuak! Inilah Alasan Mengapa Bagus Kahfi Tidak Diandalkan Timnas Indonesia
Akhirnya Terkuak! Inilah Alasan Mengapa Bagus Kahfi Tidak Diandalkan Timnas Indonesia

Banyak yang mempertanyakan kenapa Bagus Kahfi tidak dipanggil atau diandalkan oleh Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong melawan Timor Leste.

Namun terakhir ia membela Timnas Indonesia adalah jawaban yang tepat kenapa Bagus Kahfi kini tak diandalkan Shin Tae-yong meski bermain di FC Utrecht.

Saat itu Bagus Kahfi dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia U-23 melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Saat leg pertama (26/10/2021) Bagus Kahfi mendapatkan kepercayaan bermain sejak awal laga, dirinya bermain tidak seperti yang diinginkan dan membuatnya digantikan oleh Taufik Hidayat saat menit 70.

BACA JUGA:  Justin Alief Wonderkid Wolves Punya Keturunan Indonesia, Lolos Dari Pengamatan Shin Tae-yong?

Di leg kedua, Bagus Kahfi tak lagi bermain sejak menit awal kini ia harus rela duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan di menit ke-57 menggantikan Hanis Saghara.

Baru bermain di menit ke-57, Shin Tae-yong yang tak puas dengan permainan Bagus Kahfi langsung menggantikannya di menit 84, Bagus digantikan Komang Teguh.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Makin Cerah, Saddil Ramdani Gacor di Sabah FC

Padahal saat itu Timnas Indonesia membutuhkan gol, namun Shin Tae-yong memutuskan untuk menggantikan Bagus Kahfi dengan Komang Teguh yang berposisi sebagai bek.

Dalam laga tersebut Bagus Kahfi hanya bermain sebanyak 27 menit, penampilan buruknya membuat ia dicadangkan kembali.

Padahal saat itu Bagus Kahfi tidak mengalami cedera, dan itu menandakan bahwa Shin Tae-yong memang tidak puas dengan permainannya.

Permainan buruknya saat itu diakuinya lewat Instagram dan ia menyadari banyak kesalahan dan kekurangan yang ia mainkan saat itu.

BACA JUGA:  Jadwal Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Di Korea Selatan 22 Maret-13 April 2022

“Sangat menyadari banyak kesalahan dan kekurangan,” tulis Bagus (30/10/2021).

“Ya bagian dari proses dan belajar di posisi yang baru dan harus cepat beradaptasi sama apa yang pelatih mau.”

“Lepas dari itu semua harus banyak introspeksi diri supaya ke depan bisa lebih baik lagi, terima kasih semuanya, mohon maaf,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close