Semua Striker Mengecewakan, Timnas Indonesia Lebih Baik Bermain Tanpa Striker Murni?

Semua Striker Mengecewakan, Timnas Indonesia Lebih Baik Bermain Tanpa Striker Murni?
Semua Striker Mengecewakan, Timnas Indonesia Lebih Baik Bermain Tanpa Striker Murni?

Timnas Indonesia berhasil menang di pertandingan awal melawan Timor Leste dengan skor 4-1.

Meski terlihat menang telak, namun di babak pertama permainan Timnas Indonesia benar-benar buruk bahkan Shin Tae-yong juga mengakui hal tersebut.

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi sangat-sangat mengecewakan pertandingan hari ini,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (27/1/2022).

“Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” sesalnya.

BACA JUGA:  Karakternya di Ansan Greeners Dipermasalahkan Media Korsel, Ini Jawaban Tegas Asnawi Mangkualam

“Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain,” tuturnya.

“Secara permainan merasa kurang puas juga. Dan kami akan memperbaiki satu-persatu, sesuai dengan instruksi Coach Shin,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Inilah Alat Andalan PSSI Kalau Stadion Pakansari Banjir saat Hujan Deras

Dedik Setiawan yang memiliki banyak peluang tidak bisa menjadikannya gol satupun di babak pertama, akhirnya sang pemain diganti oleh Saghara.

Di babak kedua Timnas Indonesia bermain dengan cukup bagus, meski Saghara masuk di babak kedua namun sang pemain tidak berpengaruh besar terhadap permainan apik Timnas Indonesia.

Dirinya juga kurang lebih sama seperti Dedik Setiawan, masih bingung cari posisi yang pas bahkan Saghara lebih sulit untuk menendang bola dibandingkan Dedik Setiawan.

BACA JUGA:  Bosan Menunggu Kejelasan Liga 1 2021, Pelatih PSIS Semarang Mundur

Sepertinya dengan keadaan seperti ini akan lebih baik jika tanpa menggunakan striker murni, mungkin bisa menaruh Egy atau Irfan Jaya sebagai striker dengan begitu permainan akan lebih cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close