Tiru Indonesia! Suporter Malaysia Desak FAM Agar Tak Ganggu Kim Pan-gon

Tiru Indonesia! Suporter Malaysia Desak FAM Agar Tak Ganggu Kim Pan-gon
Tiru Indonesia! Suporter Malaysia Desak FAM Agar Tak Ganggu Kim Pan-gon

Timnas Malaysia resmi mendatangkan pelatih asal Korea Selatan bernama Kim Pan-gon, kedatangan pelatih tersebut juga disambut baik dengan para suporter Malaysia.

Suporter Malaysia melindungi penuh Kim Pan-gon dan mendesk FAM untuk tidak ikut campuri pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Jika melihat pelatih Vietnam [Park Hang Seo] dulu, tidak ada prestasi yang sangat baik dari awal, tetapi dia berhasil mengubah tim Vietnam menjadi tim yang hebat. Yang terpenting jangan ada campur tangan. Kalau tidak, pelatih hebat mana pun akan datang, kalau FAM masih membuat kekacauan, tetap tidak akan berhasil,” ujar Safarizal Sobri, Ketua Suporter Jaguh Utara.

BACA JUGA:  Blunder Berujung Kacau! Kabar Buruk Hampiri Timnas Indonesia Jelang Piala AFF U-23

“Biarkan pelatih melakukan tugasnya 100 persen dan jika dalam hal pemilihan pemain, saya pikir dia tidak perlu bertanya kepada manajemen FAM terlebih dahulu, dia harus membuat keputusan sendiri. Fans juga senang melihat perubahan yang dia bawa,” ucap Safarizal dikutip dari Berita Harian.

BACA JUGA:  Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022, Netizen : Bisa Yok Juara !

Sementara itu Presiden Suporter Anak Selangor (ASFC), Mohd Faizal Wahid, berharap Kim Pan Gon bisa menjalani tugasnya tanpa hambatan. Faizal juga mengingatkan Kim Pan Gon atas harapan besar dari suporter Malaysia.

“Jangan ada klub yang menolak melepas pemain. Pelatih baru juga perlu mencari pemain yang benar-benar mumpuni untuk mengenakan jersey timnas,” ujar Faizal.

BACA JUGA:  Lisensi FK Senica Resmi Dicabut & Didegradasi, Piye Toh Iki Nasib Egy Maulana Vikri ?

“Kami ingin melihat apakah dia bisa membuat perubahan yang lebih baik dari Cheng Hoe. Faktanya Cheng Hoe adalah pelatih lokal dan telah membawa perubahan di tim nasional. Semua mata juga akan tertuju pada pelatih yang baru diangkat, kesalahan kecil akan membawa konsekuensi. Ekspektasi suporter tinggi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

close